NICKY ASTRIA

Gambar

ROCKER asal Bandung, Nicky Astria, 20 tahun, yang selalu mengawali tarik suaranya dengan asalamualaikum, sedang belajar bahasa Jepang. Tapi tak banyak kalimat yang dihafalnya, cuma dua. Itulah reffrain lagu Hana – artinya bunga – yang kini populer di Jepang. Nicky harus bisa menyanyikan reffrain itu untuk tarik suara gabungan bersama belasan penyanyi Asia lainnya di Budokan Hall, Tokyo, akhir bulan ini.

Jauh-jauh ke Jepang tentu Nicky tak cuma bernyanyi dua kalimat. Ia diberi kesempatan berjingkrak dan menggebrak membawakan salah satu dari empat lagu ini: Kemenangan, Bebas Lepas, Jerit Anak Manusia, dan Pasti.

Itulah lagu yang sudah dikirimkannya ke sana dan terserah pihak sana yang menentukan mana yang harus dinyanyikannya. Acara ini bukan lomba. “Saya mendapat undangan dari Tokyo Broadcasting System (TBS) untuk ikut dalam Tokyo Music Festival ’88,” katanya
Nicky yang namanya di KTP Nastiti Karja Dewi, satu-satunya penyanyi dan Indonesia dan memang baru kali ini penyanyi Indonesia diundang. Ia terpilih lewat seleksi. Gordon Tobing anggota Japan Club yang diminta TBS menyeleksi penyanyipenyanyi Indonesia, mengirimkan empat rekaman yaitu album Emilia Contessa, Nicky Astria, Purnomo Sikas, dan Harry Mukti. 
 
Yang terpilih Nicky. Dan keberuntungan Nikcy ini boleh disebut hikmah bulan Ramadan – rocker ini puasa, Iho. Ia masuk nominasi secara kebetulan. “Pak Gordon belum mengenal suara saya. Dia tahu secara tak sengaja, ketika anaknya memutar kaset saya,” katanya. “Tapi saya nggak dapat honor. Cuma uang saku sekltar Rp 200 ribu 

(Majalah Tempo 21 Mei 1988)

 

Tentang vigiz

aku adalah aku
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s